Cerita

[Cerita][bleft]

Games

[Game][bsummary]

Musik

[Musik][bsummary]

Wow Far Cry 3 Mengambil Setting di Pulau Indonesia



Mungkin saya telat tahu berita ini karna baru tepat 3 hari yang lalu teman saya memberikan game far cry 3. Ya far cry adalah salah satu seri fps yang sangat popular di dunia game. Pertama saya memainkan game ini saya cukup terkejut karna adanya hewan komodo yang muncul saat menjelajahi hutan. Ditambah sebutan untuk penduduk dipulau itu adalah Rakyat yang merupakan kata Indonesia. Saya sedikit curiga bahwa game ini mengambil setting di salah satu pulau-pulau di Indonesia.



Burung Kasuari di game far cry 3



Komodo Naga di game Far cry 3



Tapir di game far cry 3


Namun saat saya membaca artikel dari detikcom disebutkan bahwa farcry 3 mengambil setting di sekitar wilayah afrika. Namun setelah saya memainkan game ini lebih jauh saya menyadari bahwa hutan dipulau ini memiliki ciri khas hutan tropis lebat Indonesia dan menemukan binatang-binatang yang merupakan ciri khas Indonesia yaitu tapir, burung cendrawasih, burung kasuari. Dan kemudian dalam salah satu scene karakter kita bertemu dengan seorang kepala suku wanita bernama Citra. Dan coba tebak dia berbicara dengan bahasa Indonesia yang dicampur dengan bahasa inggris.

Citra, karakter yang berbicara dalam bahasa indonesia

Di scene itu iya berkata dalam bahasa Indonesia “Berhenti” “turunkan senapan” “berikan saya herb”. Maka jelas sudah bahwa sang kreator game ini mengambil setting Farcry 3 dipulau Indonesia. Kalau bias saya menebak settingnya diamnil dari kepulauan timur Indonesia, kemungkinan di papua atau pulau komodo. Well sebagai orang Indonesia tentu kita patut bangga game terkenal sekelas farcry mengambil lokasi permainan gamenya di Indonesia. Saya pun semakin bersemangat untuk memainkan game ini karna penasaran dengan kejutan-kejutan lainnya digame ini :D
 

No comments: